Wonder (Film)


Source

Waktu itu gue pernah nonton youtube randomly, trus nonton trailer Wonder. Gue ga tau sih ini film tentang apa tapi pas gue nonton trailernya lucu! Gue suka helm nya. *wkwkw*. Beberapa hari kemudian, gue pernah nanya ke salah satu adik kelas.

"Oke deh, novel favorit lu apa?"
"Ehm, Wonder. Bagus soalnya tentang kehidupan."
"Oh, kayaknya gue tau deh, yang anak kecil pake helm itu bukan sih? Kemaren-kemaren baru liat trailernya."
"Ohh! Mau ada filmnya?"

Setelah saat itu, film Wonder jadi waiting list gue. Gue liat lagi trailer nya dan pas liat pemain nya, pemain nya itu Jacob Tremblay (one of my favorite actor). Gue jadi tambah excited pengen nonton. Ya walaupun baru kesampean sebagai film penutup pada tahun 2017.

Plot pengantarnya bagus! Step by step kita 'digiring' untuk tau gimana kehidupan Auggie. 
Gue rada tau sih gimana rasanya jadi Auggie dibully, dicap aneh but that's a life. Trus, jadi kebawa suasana dan setiap scene nya pasti menyelipkan nilai-nilai sosial supaya kita harus banyak-banyak bersyukur sama kehidupan kita yang sekarang ini dan inget dibalik kekurangan kita ada kelebihan.


Trus, ternyata, film ini juga ngeliatin dari sisi pemain yang lain, contohnya Via. Gue juga tau rasanya jadi Via! Gimana rasanya jadi kakak, tapi orang tua pasti selalu mendahulukan adek. Gue suka banget sama karakter dia disini. (Sabar, penyayang, pengertian)

Via selalu nguatin Auggie
Asli pengertian banget.
Padahal orang tua nya menomorduakan dia
Padahal sahabat nya menjauhi dia tanpa alasan yang jelas
She stand alone.
(Gue juga mau banget punya kakak kaya dia hehe)


tetap percaya diri
tetap jadi diri sendiri
tetap berimajinasi

Pullman's family
Film ini mengajarkan kita satu hal. Kalau keluarga itu penting. Penting dari apapun. Auggie beruntung banget punya keluarga kaya gini. Ayah nya yang punya cara tersendiri dalam mengajarkan bagaimana cara menghadapi kehidupan. Kakak nya yang ngerti gimana semangatin dan Ibu nya yang selalu support Auggie.
"..because I know you the most."

Auggie and Jack Will

Seain Via, perspektif Jack juga ditunjukkin. Gue tau juga nih rasanya jadi Jack hehe. Mungkin awalnya Jack terpaksa temenan sama Auggie tapi dari situ ga disangka dia dapet real-friend. Intinya sih, jangan menikam teman dari belakang, hurt me with the truth but never comfort me with a lie.







Intinya, ini film keluarga terbaik di 2017. Filmnya ga kerasa lama dan ga kerasa bentar alias pas!. Gue suka film ini. Sangat menggugah perasaan wkwk. Bener-bener ngajarin kalau komunikasi itu penting antar manusia.

[Bonus]

Selagi gue nunggu filmnya keluar, gue bener-bener kepo tentang Wonder ini. Trus ketemu official websitenya dan nyediain potrait creator + random quotes. Trus gue bikin dan 'menularkan' ini ke temen seangkatan dan beberapa masang jadi dp nya deh hehe. Coba deh bikin punya lo sendiri selagi masih avalaible websitenya. Create your own potrait

p.s : Dan, ternyata ada novel lainnya dengan pov berbeda. Jadi kepengen baca novel nya :'