MPKMB (Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru) - 51

"jalannya dipercepat dek!"
"pita merah memisahkan diri"

    Ah.. terlalu banyak kata-kata komdis waktu kami baris berbaris mengejar teman depan kami, maupun saat keluar dari gerbang astri setelah pengecekkan SOP ataupun waktu para narasumber memberikan inspirasinya saat di GWW.

    Tugas-tugas yang ngeribetin, gathering ini itu sehabis kuliah belum lagi ngumpulin perlengkapan SOP trus foto sahabat yang baru dikenal lah. Ya semua dijalanin apalagi pas pra gath meskipun gajelas waktu bikin yel yel maupun jargon. Karena dari situlah canda tawa tercipta. Meskipun rada kikuk waktu ngumpul trus duduk trus langsung minta biodata satu persatu. Terus bikin yel-yel jargon. Kadang garing kadang menggelitik.

    Pembagian kelompok secara acak, dipisah dari menjadi beberapa kelompok aka sektor dan 4 distrik. Sektor ku sektor Harvest dan Distrik ku distrik Maritim.


   Hari puncak pun tiba. Dimana hari pertama kita ngantri mandi (kalo saya sih enggak hehe, mandi jam 3) make sop putih hitam yang menunjukkan "ini loh saya, mahasiswa baru. masih polos. jangan diapa2in ya kak" Yang paling seru cuma waktu perang jargon. Meskipun yang bisa denger ya distrik itu aja haha. Sumpah hari pertama bosen.. Duduk.. dengerin materi.. trus disuruh bangun sama komdis abis itu evaluasi, biasa komdis marah2 gitu.
   Hari kedua lumayan seru karna perang jargonnya makin beragam apalagi udah main aliansi aliansian wkwk. Distrik maritim sama distrik agraris dan distrik pastura sama distrik silvika. Jadi kalo salah satu distrik jargon, aliansinya bantuin gitu haha. Oh, iya abis itu ada ke fakultas fakultas gitu dah. Tapi, aku gak ikut soalnya sakit wkwk.
   Hari ketiga, perang jargon udah ga terlalu sering pas siang siang kita simulasi demo pake ikat kepala yang tulisannya garda pejuang gitu deh. Lumayan seru, pake border gitu trus panitianya sok sok nerobos wkwk. Lucu juga sih kalo diinget. Trus dari gww kita digiring ke gym sambil nyanyi lagu yang mihak rakyat gitu dah abis itu dengerin Kak Diki orasi gitu. Ya keren sih, dia orasi di bawah terik matahari gitu jadi yang keliatan cuma bayangannya doang wkwk. Abis itu evaluasi trus ada yang ga lulus gitu 'katanya' ya ngerti sih itu settingan komdis gitu wkwk. Paling kita ketawa kalo ada nama temen kita yang disebut trus maju ke depan wkwk. Pas kita pulang dan sudah dinyatakan lulus mpkmb pas jalan menuju asrama, komdisnya senyum semua wkwk. Ilang deh kesan garangnya~

    Sebetulnya, ada banyak kejadian sih cuma aku malas ketiknya, ya abis mau gimana lagi, sehari cuma 24 jam. Intinya mpkmb ini ngenalin ipb dengan khas topi caping dan pertaniannya trus ada pak rektor naik kuda gitu trus dia nyanyi . Dan nama angkatan 51 ini disebutnya Kreator Peradaban. Semoga nama yang didoakan bisa menjadi kreator peradaban sesungguhnya. Hidup mahasiswa!