Dormitory (Asrama TPB IPB)

Jadi di IPB itu tahun pertama wajib asrama. Iya asrama..
Hal pertama yang gue harus lakuin sebelum ke IPB nya itu adalah cek kamar. Masukkin 3 nama huruf depan dan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) ke link asrama.tpb.ipb.ac.id

Nabila Rachma Amalia | Bogor
Jovita Dwijayanti | Jakarta
Anita Tiara | Banyumas
Nabilla Dhani Amanda | Jakarta

Reaksi waktu ngeliat hasil pencarian, jadi sekamar sama yang namanya nabila? Oh yaudah, lagian juga udah lama gak ketemu dengan nama yang sama. Seperti biasa beda L doang. Oh lumayan lah ada anak jakartanya sama anak daerah. Abis itu gue ngecek twitter @MPKMB51 kan karna gue masih gak ngerti sama apa aja yang harus dipersiapin. Ngestalk lama lama trus ada twitter gitu @nabilarachmaa pas gua liat lagi sama dengan nama teman sekamar. Trus iseng buka.. Avanya anak hutan gitu kan trus ada link ask fm nya di infonya gitu. Gue iseng lagi buka ask fmnya, trus gua baru scroll dikit kan ada pertanyaan gitu. Gini pertanyaannya :

Q : besok asrama? repot pindahan dong?
A  : iyaaa :( gak jugaa. w cuma bawa mama. dah cukup. hahaha gadeeeng. paling liat dulu perlunya apa aja di kamar, paling peralatan nginep sehari doaang besok bawanyaa. abis bingung hehe 

Coba dihighlights yang cuma bawa mama nya. Seketika gue langsung, anjir sekamar sama anak mama -___- ya gua juga anak mama sih tapi yang ada dipikiran gue langsung melintas "ah sialan sekamar sama anak manja, pasti rewel mulu dah."

11 Agustus 2014, gue ke IPB. Ngisi formulir trus ngambil kunci tuh. Gue ke gedung A2 naik ke atas nyari nyari lorong 8 yang mana dan kamar 243 dimana. Akhirnya ketemu lorong 8 yang mana ngeliat samping kanan kiri kaya udah mau nyebrang ngeliat pintunya pada dihias hias dan telah sampai diujung lorong. Kamar 243, aduh di ujung gini, mana gelap trus gue buka tuh.. Dan kosong gaada siapa2 trus udah ada kasur yang disprein dan warna pink. Gue udah bisa nebak itu kasur siapa. Trus ada guling yang kecil dan tipis gitu. Anjir pasti dia gamau jauh jauh sama guling yang udah nemenin dia tidur dari zaman pra aksara. Trus udah disapuin gitu kamarnya kan. Abis itu gue ngetag kasur, kata mama dan tante gue gausah diatas nanti jatoh kan kakinya panjang bla bla bla. Yaudah gue ngetag dah tuh. Abis itu gue langsung ketemuan sama Julia karna Julia ini anak undangan dan ternyata segedung. Trus dia ngasih tau apa aja yang harus dibawa. Trus dia nanya sekamar sama siapa aja trus gua kasih tau anak jakarta, anak daerah, anak bogor tapi blm ketemu semua trus Julia bilang "yah anak bogor, pasti sering ditinggal" trus oh yaudah. Dan abis dzuhur gue langsung pulang dan nyiapin apa aja yang harus dibawa.

12 Agustus 2014, gue ke IPB, trus gue ke kamar lagi sekalian mama nyiapin sama beres beres baju gitu hehe. Trus masih tetap kosong kamarnya kan. Tapi udah ada kertas di meja "Jovita's" "Ila" dan kertas gede yang isinya. "Teman kamar, kita beli sapu, sapu lidi, serokan dll. Ila" Intinya yang di kertas itu sok imut deh -__- wkwk. Trus yaudah gua beli sapu abis itu yang anak daerah dateng kan, kenalan dah tuh namanya Anita. Abis itu gue ke Berlin lagi nemuin baba sama mama sekalian ngambil hasil wawancara di rektorat. Deg2an kan tuh banget, trus gue buka kertasnya dan alhamdulillah keterima langsung ngasih tau yang lainnya. Abis itu makan trus abis ashar gue pamitan.. Karena hari ini wajib tinggal di asrama -________- Trus akhirnya maghrib tuh, di lorong ini pada shalehah gitu, shalat berjamaah abis itu baca quran. Trus gua kenalan gitu dah. Abis itu gue tanya sama yang Anita, yang temen yang lain udah pada masuk apa blm. Soalnya gua mau ganti kasur, jadi gini kan tahun ini dapet kasur baru trus yang Nabila ini salah masukkin kasur jadi harusnya itu jatah gue jatah kasur dia blm ada nanti datengnya. Abis itu isya kan tuh nah abis itu ada yang masuk dan ternyata itu Nabila trus kenalan gitu dalam hati gua ngomong "anjrit mirip tata" abis itu gue minta no hp nya trus dia langsung keluar -__- padahal gua mau ngomong tentang kasurnya. Jadi intinya si Nabila ini sering banget masuk berapa detik trus keluar lagi lalu dia masuk lagi, akhirnya gua beraniin diri trus ternyata dia gak rewel karna dia bilang "Oh yaudah bentar ya" dengan logat sunda gitu. Trus dia manggil temennya, Anggi. Trus dateng lagi banyak orang, kenalan2 gitu dah intinya trus dia manggil Anggi buat bantuin ngeluarin kasurnya itu. Kan bego ya kan ada gua kenapa harus manggil temennya gitu -___- tapi yaudah bomat. Abis itu ada acara namanya food fair, ya gitu dah. Intinya acara makan makan gitu haha. 

Besoknya campus tour gitu buat yang anak tulis. Kita buat denah yang dilewatin trus shalat di alhur abis itu ditinggalin mana gua gak tau jalan kan ya. Trus balik ke asrama, beli makan bareng gitu. Gue masih gak ngerti sama obrolan anak lorong. Keesokannya ada apel, jam setengah enam dan udah harus ada di depan A4 gitu. Trus absen gitu dah. Gak tau kenapa awal awal di asrama tuh gua bangunnya cepet, kadang jam 3 jam 4 aja udah bangun wkwk. Mungkin karna belum betah kali ya. Ya intinya sering kebangun tengah malem juga sih. Trus di kamar tuh suasananya masih canggung abis. Ga ngerti dah apa yang mau diomongin. Hari hari kedepannya juga, gue cuma tidur-tiduran, main laptop, nyiapin berkas buat regis ulang, kumpul sektor kumpul distrik, nyiapin buat mpkmb, sama dengerin musik trus update status "Rame tapi sepi" ngode2 ke orang rumah gitu. Si Ila ini sering keluar ke kamar Anggi, yang Anita juga ke kamar Chintia. Gue cuma di kamar nunggu mereka masuk trus keluar lagi. Tapi yang Anita sih awalnya jarang trus lama lama sering. Pernah tuh gua sendirian tidur di kamar wkwk. Trus untung ada yang ngajak ngomong namanya Azizah. Yagitu dah ngomong terus kan sekalian gua nanya kuliahnya gimana. Nah tanggal 15 Agustusnya temen kamar yang satu lagi dateng, Jovita namanya. Orangnya asik sih trus tinggi keliatan lah anak jakartanya wkwk. Trus tukeran pin trus dia rada bawel ngomong mulu trus dia katanya besok mau move in tapi sampe sekarang gak jadi jadi wkwkw. Yaudah lah ya. Nah malem malemnya Ila dan Anita tidur di kamar dan karna gua sering kebangun tengah malem. Trus posisi kasur gue itu bisa ngeliat si Ila ini. Trus gua ngeliat dia nangis gitu karna kegerahan, kasihan si ngeliatnya wkwk.
Keesokannya karna gabut gua iseng ngecek ask fm nya, katanya sih rumahnya deket banget di belakang gym. Tapi gua masih blm tau yang mana lagian gapenting juga kan wkwk. Trus pas gua liat ask fmnya :
Q : gimana perasaan hatimu saat ini?
A : sediiih :( tapiiii jangan di ketawain yaaa:( gue homesick dengan jarak rumah deket gini tapi home sick:(  mamaaaaa pengen pulaang :"( 

Lebay kan ya. Trus gue kan mengobrol sama Anita. Ternyata dia lagi nunggu pengumuman STAN, keluarganya nyuruh milih stan tapi dia pengen milih IPB aja. Gue tersentak dan bingung, kalo dia milih stan otomotif otomatis gue bakal sendiri, mengingat Ila anak bogor dan Jovita yang gue tau bakal gak asrama. Makin bingung tapi tetep gua nikmatin dan sambil mikir, satu satunya yang masih bisa gua bujuk ya Ila ini mau ga mau. Karena gua sabtu minggu pulang gua bawa 'perlengkapan' kan. Trus kan si Ila ini ada kipas portable gitu  tapi baterainya lemah gitu trus gua beli obeng dah tuh sama baterai trus gua ganti dah tuh tapi cuma bertahan beberapa hari. Si batere ini melemah kembali bung. Sampe akhirnya tiba, Anita milih STAN dan Ila cuma di asrama beberapa hari. Gue di asrama di kamar paling ujung sendiri. OK

Udah lah ya segitu dulu. Hfft