Mencoba Mengingat

     Kadang gue plang plongo ngeliat dia senyum dikit karena sikap nya yang kadang gue banget tadi. Kadang gue tiba tiba suka ngajak “tos dulu dong” karena dia abis ngelakuin yang gak gue duga -meskipun-jarang-dapet-tos-balik. Kadang gue baru mau pengen ngomong ini eh dia udah ngomong duluan trus gue refleks senyum dikit. Kadang baru gue mau bilang eh dia udah ngelakuin. Kadang gue cuma bisa diam trus dia yang menyampaikan. Kadang kalo gue bingung sama apa yang ada dipikiran gue dan belum bisa ngerealisasiin (karna mungkin otak gue emang rada lemot) trus gue tanya sama dia trus jawaban nya bener bener ngegambarin apa yang ada dipikiran gue tadi. Kadang gue cuma mau ngedengerin dia cerita apa aja meskipun gak penting tapi gue seneng “didongengin” dia. Kadang ternyata gue gak sengaja gak perhatiin yang lain karna lagi ngomong sama dia sampe sampe orang yang mau ngajak ngomong marah dan cape manggil. Kadang gue refleks ketawa karna apa yang baru gue pikirin dia langsung ngomong. Kadang bingung aja bisa nyaman sama dia. Kadang lucu aja ada orang nanya dia ke gue atau sebaliknya haha. Kadang gue cuma bisa ngakak karna dia bisa ngebedain mana gue yang lagi boong mana gue yang lagi menghindar / mengalihkan mana gue yang lagi jujur. Kadang gue takjub dia bisa ngejelasin teori. Kadang gue lega banget kalo cerita gue yang aneh, gak jelas suka loncat sana sini tapi dia tetep dengerin. Kadang gue kaget dan cuma bisa ketawa dan dalam hati bilang “anjir kok sama”.  Kadang masih banyak “kadang yang gue” susah untuk dikonversi apa yang ada di pikiran ke dalam paragraf “kadang” ini.

     Meskipun banyak waktu yang kebuang dan orang ngeliatnya gak penting tapi entah kenapa gue seneng aja, gue ngerasa nyaman aja deket dia, bener bener ga kerasa kalo waktu tuh lagi berputar. Meskipun orang bilang -gak jelas emang mereka berdua- dan cuma bisa refleks ketawa. Meskipun chatan sama dia isinya gak penting semua. Meskipun kadang chat gak dibales padahal muncul di grup. Meskipun kalau ditanya dimana gak pernah bener jawabannya. Meskipun kita pernah 3 hari gak ngomong karna mengiyakan untuk “marahan aja yuk”. Meskipun dia memang magnet yang bisa bikin orang lain nyaman. Meskipun dia gak pernah cerita kalo belum dipancing. Meskipun kalo mau cerita harus pake kode + meragaain sticker yang kaya di line dan harus bener (kalo ga dia ga mau cerita). Meskipun dia ga lelah untuk nerima saran dari gue saat tahap pengeditan projek nya. Meskipun dia pernah mengecewakan gua beberapa kali. Meskipun dia lama balas chat gue hmm. Meskipun dia ga bosen gue tanya tanya. Meskipun dia bosen kali ya gua tanya terus tentang saran dia wkwk. Meskipun gue tau dia jijik pas baca tulisan ini –itu-juga-kalo-dibaca-karna-gua-juga-jijik-nulis-ini. Meskipun gue sama sekali gak penting di hidup dia. Meskipun banyak “meskipun” yang susah untuk dikonversi apa yang ada di pikiran ke dalam paragraf meskipun ini.

     Gue seneng kok ngedengerin dia cerita. Gue seneng kok dia denger cerita gue. Gue seneng kok pas diceramahin dia. Gue seneng kok ketika dia nyamper ke kostan dan teriak nama gue untuk memastikan gua baik2 aja atau nggak (meskipun hanya sekedar formalitas haha, *katanya sih enggak*). Gue seneng kok bisa bantu dia saat satu divisi itu. Gue seneng kok pulang larut malem. Gue seneng ketika nemuin hal yang sama dan gak harus gue bilang. Gue seneng kok bisa pulang bareng jalan kaki sama dia terus sambil cerita. Gue seneng kok bisa makan bareng malem itu trus sambil cerita panjang dan gue lanjut dia tetep ngedengerin gue cerita ga penting saat dia ngantuk2. Gue seneng kok pas udah sampe depan gang kostan dan memilih untuk duduk di pinggir jalan untuk menyelesaikan cerita. Gue seneng kok pas abis ke gundaling trus makan oreo mcflurry trus bablas ke suatu mall padahal udah jam 12 malam, bodoh emang. Gue seneng kok kita kesasar malem malem trus liat G-Maps dan akhirnya dia lebih percaya insting nya (dan gua menaruh kepercayaan gue *mau ga mau*, supaya semesta mendukung). Gue seneng kok kalo gua ternyata bisa ngerasaain seneng yang sesederhana ini. Gue seneng kok ternyata masih banyak “gue seneng kok” yang susah untuk dikonversi apa yang ada di pikiran ke dalam paragraf “gue seneng kok” ini.

     Memang susah untuk mendeskripsiin dia ke tulisan. Tapi, dari awal gue denger nama dia dari temen gue, gue tau dia orang yang unik dan gue emang berharap bisa kenal dia karena asli gue gatau yang mana orangnya meskipun gue inget dia udah nyapa gue karna temen gue ngasih tau. Dari awal gue satu kepanitiaan sama dia gue ngerasa kalo gue bakal susah atau lama untuk bosen sama dia. -karna-jujur-gua-orang-yang-bosenan-. Yang pasti gue terima kasih banget sama dia. Udah bikin hidup gue makin berwarna. Udah bikin gue lumayan nyaman. Ya kadang emang ada rasa kecewa bertubi tubi yang tidak disangka sih tapi apa ya, dia salah satu yang bisa dikategorikan even though it’s hurt he's my favorite pain lah istilahnya. Gue cuma bisa berharap pertemanan ini terus terjalin. Gue tau dia gak ada dua nya ga bisa digantiin sama yang lain bahkan jika gue mencoba. Cuma satu di dunia ini hehe.